Teken MOU, AMGPM Tiberias II Dan KPOTI Maluku Komitmen Lestarikan Olahraga Tradisional

by -19 views
by

AMBON,N25NEWS.id-Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Tiberias II dalam meningkatkan Kulitas SDM Pemuda di Lingkup Grejawi, Terus melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan para kader baik dari Segi organisasi, seni,budaya, dan juga olahraga.

Salah satu agenda tahunan yang menjadi fokus AMGPM Cabang Tiberias II adalah Pekan Olahraga CABANG yang telah berlangsung sejak tahun 2023,yang di dalamnya terdapat kegiatan olahraga tradisional dan nantinya akan di galakan kembali di tahun 2024 ini.

Guna memantapkan program kerja yang di rancanag, AMGPM Tiberias II melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama dengan Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Maluku,yang juga merupakan organisasi yang bergerak secara Khusus untuk menjaga, melestarikan dan mengembangkan permainan rakyat dan olahraga tradisional.

Penandatanganan MoU antara AMGPM Tiberias II dan KPOTI Maluku berlangsung pada Kamis (14/3/2024), pukul 20.00 WIT,yang berlokasi di gedung gereja Ebenhaezer jemaat Rumahtiga.

Matelda Tabakwan, Selaku Ketua AMGPM Cabang Tiberias II, menyampaikan bahwa maksud dari MoU dengan KPOTI Maluku adalah untuk nantinya, kedua organisasi ini kedepan akan berama-sama melaksanakan kegiatan PORCAB dengan nomor lomba olahraga tradisional di lingkup Cabang Tiberias II.

Sebelumnya sudah ada kolaborasi antar KPOTI dan AMGPM Cabang Tiberias II dalam kegiatan PORCAB yang dilaksanakan Tahun 2023 lalu,akan tetapi di tahun 2024 ini, diharapkan kolaborasi antar kedua organisasi ini lebih baik lagi dalam hal administrasi dan kelembagaan, sehingga dirasa bahwa perlu adanya kesepahaman dari kedua bela pihak untuk agenda yang akan dilaksanakan bersama,”ungkap Matelda”

Keterangan Serupa disampaikan Jemi Putirulan selaku Ketua KPOTI Maluku, bahwa penting sekali untuk dilakukan MOU antar kedua organisasi guna memperkuat administrasi dan juga komitmen terhadap kedua organisasi agar lebih bersemangat dalam mencapai tujuan yang di inginkan.

Putirulan juga Menjelaskan,KPOTI merasa terbantu secara visi dengan pergerakan dari rekan-rekan AMGPM Cabang Tiberias II yang secara konsisten mau melakukan kegiatan olahraga ttadisional di tingkat Pemuda.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kedua organisasi dan juga masyarakat umum yang berada di Kota Ambon untuk dapat bersama melihat olahraga tradisional sebagai sesuatu yang perlu untuk dilestarikan kembali “harap Putirulan.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *