Kejuaraan IBCA MMA Piala Gubernur Maluku Cup I Tahun 2023,Resmi Dibuka Oleh Sekda

by
by

AMBON,N25NEWS.id-Kejuaraan Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Matrial Arts (MMA) Piala Gubernur Maluku Cup ke- Tahun 2023,secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku,Ir.Sadali IE,M.Si IPU,yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka Ambon,Jumat (28/99.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pengurus Provinsi Maluku IBC MMA, Para atlet dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, serta undangan lainnya.

Sekda saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Maluku, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas nama pemerintah provinsi maluku karena pelaksanaan event ini, sebagai bentuk perhatian dalam meningkatkan prestasi olahraga bagi daerah kita maupun bagi bangsa dan negara.

“Dalam setiap pertandingan harus menjunjung tinggi sportivitas penuh percaya diri dan tidak emosional serta menghargai kemampuan kawan maupun lawan, bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi dan raihlah prestasi terbaik,”jelasnya.

Sadali pada kesempatan itu berharap agar kejuaran ini bisa melahirkan atlet MMA yang profesional dan siap mengikuti kejuaran baik tingkat nasional maupun di level internasional.

“Kami minta kepada seluruh peserta kejuaraan dan seluruh stakeholder yang secara langsung terlibat untuk mensukseskan kejuaraan ini, agar menjadikan kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk persamaan antara sesama, menjaga persatuan dan kesatuan, dan mempererat solidaritas interaksi sosial di antara seluruh peserta kejuaraan,”pintanya.

Di tempat yang sama juga Achmad Salampessy dalam laporan panitianya, mengatakan bahwa event ini, guna mempersiapkan atlet untuk mengikuti turnamen MENPORA Cup di Jakarta yang akan dilaksanakan pada 4-6 november 2023.

Salampessy juga menjelaskan bahwa, pada Bulan Juli 2023, telah dikirim atlet asal Maluku untuk Organisasi ini baru terbentuk mei 2023, namun juli 2023 telah mengirim atlet untuk mengikuti kejuaran MMA di Provinsi Jawa Timur, dan memperoleh pencapaian 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku, yang telah memfasilitasi sarana dan prasarana untuk pelaksanaan seleksi dan pihak lain yang telah membantu panitia untuk menyelenggarakan kegiatan dimaksud,”ujarnya.

Untuk diketahui kejuaraan ini diikuti oleh perwakilan dari 5 Sekolah Dasar, 7 Sekolah Menengah Pertama, dan 6 Sekolah Menegah Atas/Kejuruan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Demonstrasi dari Atlet Hapkido Maluku, dan Penghormatan.

Sumber : Diskominfo Maluku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *